Posted by: iyok736 | 15 May 2008

Tiga hal

Tiga hal yang ingin saya lakukan saat ini:

1. Naek ke Semeru atau Rinjani

Gunung yang menjadi impian tuk didaki dari sejak SMA, hiks…

2. Belajar seni bela diri Kapoera

Lumayan lama malang melintang di dunia kang ouw, mulai dari Pencak Silat waktu kelas 5-6 SD, Tapak Suci waktu awal SMP, Kungfu Ular Mas sewaktu akhir SMP-SMA-awal kuliah, Tae Kwon Do waktu kuliah (berhubung Kungfu Ular Mas ga tau di mana tempat latiannya di Jakarta ini), trus gak aktif disemuanya, cuman jaga fisik doank, soale ga ada teman sparring lagi, hehehehe…sensasi memukul dan dipukul yang tidak terlupakan. Oh iya… ada satu lagi… Shin Yin Ha, pengin bangedh blajar, kebalikan dari Tai Chi. Dulu sedikit mempelajari wushu tangan kosong. Tp…teteup keukeuh pengin mempelajari kapoera. Sedih rasanya ketika harus meninggalkan UGM dan kul di STAN. Hmm…itu adalah keputusan terbaik saya saat itu, tidak boleh saya sesali. Masih mau belajar kapoera?? Jelang doss!!!

3. Memiliki sepeda onthel tua bermerek Gazelle

Salah satu impian saya, memiliki Gazelle sendiri. Sebuah kenangan akan masa kecil, sewaktu dibonceng Bapak ke rumah Embah Kakung, PakDhe Lemu, ke sawah, ke layar tancep, ke pasar kliwon, sampe dibonceng bareng mas ke sekolah. Sebuah sepeda tua yang menjadi bagian dari kehidupan masa kecil saya.

Jadi inget waktu kecil, dibonceng ke rumah Pak Dhe Lemu di belakang. Kaki diiket ke batang sadel pake kain, terus tangan pegangan kenceng di sadel, sementara Bapak mengayuh sepeda dengan santai, pundaknya bergoyang ke kiri dan ke kanan mengikuti kayuhan kaki, harum tubuhnya masih kuingat sampai sekarang, diam beliau menentramkan hati, terkadang tersenyum simpul meskipun itu jarang sekali, dan tidak terasa kakiku pun mulai mati rasa. Terkadang aku dibonceng di dhalangan (batang frame depan), sementara masku di belakang. Dan yang paling menyenangkan adalah ketika pergi ke sawah, Bapak membawa bronjong di boncengan sementara aku dan masku ada di kedua sisi bronjong-nya, ketika kami bersama-sama mencari rumput demi membesarkan beberapa ekor kambing.

Sepeda yang sering kupakai untuk bermain bareng temen-temen ke wadhuk Nglalung, Alas Karet, dan mengantarkan kelulusan SMP-ku. Kelulusan yang merupakan awal aku meninggalkan rumah untuk melanjutkan studi di kota lain dan meninggalkan keluarga.

Hmm…ngomongin kelulusan, aku dari SD sampai SMP heran, mengapa setiap pembagian rapor dan kelulusan, Bapakku jarang tersenyum renyah. Hanya tersenyum simpul seperti biasa. Ga pernah sama sekali ngelus kepala sebagai tanda penghargaan atas jerih payah belajarku, hehehehe. Namun ketika kelulusan kuliah aku baru tau, klo kasih sayang Bapak juga setara dengan Ibuk. Ga ada memang ngelus kepala, ngomong sepatah kata, hanya tersenyum. Dan aku pun hanya bisa memeluknya. Namun setelah Bapak dan Ibuk kuhantarkan pulang dan menjauh dariku, baru aku tau…Bapak juga sangat sayang, seperti halnya Ibuk. Baru kali itu aku tau bahwa Bapakku menangis untukku, untuk pertama kalinya aku tau…dan itupun dari sodaraku. Dan beragam janji pun berkecamuk di kepalaku teruntuk Bapak dan Ibuk-ku…

Sepeda…sepeda… membayangkan sudah mengendarainya mengelilingi Jakarta bersama KOBA, menyenangkan rasanya…

Otre…25 Mei di depan mata!!!


Responses

  1. 3hal yg d ingini..
    1 naek k semeru stlah membaca novel 5cm,kye keren bgt n seru
    2 bli sepeda yg da mini yg da kranjang dpnnya j,second pula,yg murah.Jd g cape jl,n g ngrepotin,tiap org nganterin d katain jauh si.He..
    Tp bwt naek gn g mungkin y,pdhal pengen naek gn pke speda..Y cukup kek kota j de.
    3 ikut kapoera stlah liat d tv kye asik ky dance gt,yamakasi jg seru n keren..
    Hal yg sangat amat d ingini skr..
    k baduy..Ktne indah bgt langitny,jd hrs d buktikan..

    Tiba bln september!3 bln lg..Ko brasa lama bgt si,pdhl byganny kl bln it tiba indah.. de..

    Hanya ikt2an.. =p

    # Beeee….ga kreatip, hehehehe
    Bikin blog dek, biar cerita-cerita serumu terdokumentasikan, bisa dibaca ntar klo udah nini-nini…ahahahaha


Leave a Reply

Categories

