Posted by: iyok736 | 18 June 2008

Lembur yang mengerikan…

Suasana lembur semalem bener-bener bikn parno!!
Ternyata diriku adalah satu-satunya makhluk yang tertinggal di lt. 10. Saking asyiknya memainkan jemari di keyboard sambil mendengarkan MP3, tak sadar sore sudah larut.
Ketika lagi asyik-asyiknya, tiba-tiba denger orang bersiul. Halah, kupikir dari MP3, karena kutoleh ke pintu tidak ada siapa-siapa. Tidak yakin, ku-pause lagu “Teman Sejati” yang sedang kudengarkan untuk menangkap langkah-langkah kaki di koridor karena biasanya rekan-rekan pamitan pulang. Hening…
…krik-krik…

…beberapa waktu kemudian…
…krik…krik…
…hening…
Penasaran, kuputar ulang musik yang berputar, dan tidak kutemui suara siulan di situ. Hhmmppff…hanya pikiranku saja rupanya. Kembali klutak-klutik di keyboard.

Kembali kudengar siulan itu… Segera kuberanjak dan keluar ruangan untuk menengok ruangan sebelah. Walah, sepi, ga ada orang!! Koridor seberang malah sudah dikunci. Widiih…mulai parno dah….

Dengan langkah se-cool mungkin dan sikap se-tenaaaang mungkin, segera kubereskan berkas di mejaku. Kubenahi peralatan perangku. “Clean desk“, itu pesan dari pimpinanku yang dulu. Begitu selesai, segera kuraih jaketku dan bergegas mematikan jaringan di ruangan sebelah. Maklum, kerja pake wireless
Kumatikan smua lampu dan kukunci pintu.
…Hening…
Bergegas ku masuk lift dan berharap tidak terjadi lagi lift macet, ngadat, atau terbuka dengan tiba-tiba di lt. 7 yang guelap banget dan berbau horor. Pernah ngrasain kan kejebak di lift?? Mangkanya kudu slalu bawa HP klo mo masup liph.
Sampai di parkiran motor, kurogoh saku jaket, saku celana, tas…mencari sebutir kunci motor. Dan tidak ada bung!! Ketika kulirik motorku masih ada, segera kudekati sang satpam yang gagah-gagah itu. Ku-bertanya,”Bang, ada nemu kunci ketinggal di motor tak?” Dia jawab, “Punya STNK?? Ada 2 kunci ketinggalan.”
Aha!! Segera kukeluarkan STNK-ku. Juga kukeluarkan uang lebih dari biasanya untuk uang rokok menjaga motor. Deeuuhh…kok ya bisa kelupaan lagi.

..lagi..??

Yeap, ada 5 kali kuingat kunci motor masih ngangkut di motor. Pengalaman pertama adalah ketika pameran komputer tahun 2006 di JCC. Parah!! Kedua di parkiran kantor juga. Ketiga di parkiran motor Bintaro Plaza ini malah super parah. Yang keempat ketika buru-buru sholat maghrib di masjid Jami’ Bintaro Sektor 2, padahal parkirnya di pinggir jalan yang ruame banget. Beeuuhh… Ga nyadar sama sekali. Setelah setengah jam di dalam masjid, dan beranjak keluar, 2 orang remaja mendekatiku dan berkata, “Mas, kuncinya ketinggalan.” Sambil memberikan kunci dan berlalu pergi tanpa kusempat berterimakasih. Masih termangu…dan akhirnya duduk dan beristighfar berkali-kali.

Ternyata, masih sering kutemui orang-orang yang super baik seperti itu. Kata siapa susah nemu orang-orang baik di Jakarta ?? Itu pitnah!! Sebenernya itu karma kok, klo kita baik ke smua orang, maka kebaikanlah yang akan kembali kepada kita. Namun klo sebaliknya yang kita lakukan, maka kita akan hidup sendirian di dunia ini. Buktikan deh….

Klo pengin nemu lebih banyak orang-orang baik dan ramah, sering-seringlah jalan-jalan ke gunung, ke pedesaan, atau sekedar menerapkan elisitasi di tempat umum. Sambil mengasah EQ kita….hehehehe…

thanx to: ini, ini, dan ini, serta ini, juga ini


Responses

  1. jadi yang siul siul siapaa???

    # Waah…saia juga ga tauu…dan malem inipun musti lembur karna 3 minggu ke depan ga ngantor…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: